Cara Mempercepat Kinerja Android yang Lemot

Advertisemen
Semua orang pasti ingin kinerja smartphone Androidnya cepat, dan tidak ada orang yang mau menggunakan gadget yang lemot.

Nah, gimana perasaan Kamu jika memiliki smartphone Android yang lemot, pasti kesel kan? Terus kalo lagi lemot harus gimana? Bisa jadi masalah lambatnya Android kamu disebabkan oleh memori RAM yang penuh.

Trus cara mengatasinya gimana? Tenang jangan kawatir, karena kami akan membagikan beberapa tips dan langkah untuk meningkatkan kembali kinerja Android yang lemot yang bisa kamu praktikan sendiri.

Cara Mempercepat Kinerja Android

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Penting

Aplikasi yang sebenarnya tidak penting justru menjadi beban untuk gadget Anda. Cobalah untuk menghapus atau uninstall aplikasi yang tidak penting dan jarang sekali digunakan, karena tidak sedikit aplikasi yang tidak kita gunakan tapi berjalan dibelakang layar, yang banyak memakan memori RAM.

2. Batasi Penggunaan Widget

Widget memang memudahkan penggunanya untuk bernavigasi menuju aplikasi. Tapi sebaiknya batasi penggunaan widget. Terlalu banyak widget, akan menguras baterai dan menjadikan kinerja android melambat.

3. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Live wallpaper atau wallpaper bergerak juga dapat mempengaruhi kinerja Android. Karena wallpaper bergerak adalah sama seperti kita bermain game sepanjang waktu, yang akan memakan memori RAM dan dapat menguras kapasitas baterai.

Kesimpulan

Tidak ada satupun aplikasi yang bisa mempercepat kinerja android, yang ada malah tambah lemot. Tidak ada satupun aplikasi yang bisa membuat baterai andoid tahan lama, yang ada cuma mempercepat habis baterai. Untuk itu, jadilah pengguna smartphone yang smart.

Itulah informasi tentang Cara Mempercepat Kinerja Android, bila informasi ini bermanfaat untuk Anda, silahkan share ke teman-teman kamu!
Advertisemen
Related Posts

Disqus Comments
© Copyright 2017 Hownesia- Diberdayakan oleh Blogger